Prodi Ilmu Komunikasi Lakukan Pelatihan Membuat Web Bagi Desa Wisata

Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Slamet Riyadi Surakarta adakan pelatihan membuat dan mengelola Website untuk Desa Wisata Jangglengan, Nguter, Sukoharjo pada Sabtu, 8 Juni 2024. Pelatihan dilaksanakan di Balai Desa Jangglengan Nguter dengan dihadiri oleh peserta dari perwakilan desa, Pokdarwis dan juga Bumdes.

Acara diawali dengan sambutan dari Sekretaris Desa, Suhari, yang menyampaikan apresiasi karena UNISRI sudah beberapa kali melakukan pembekalan bagi masyarakat Desa, setelah sebelumnya pembekalan dilakukan oleh Mahasiswa Ilmu Komunikasi tentang Pelatihan Digital.

Lanjut Suhari menyampaikan bahwa penting melaksanakan pelatihan website karena sebagai branding desa agar dikenal lebih luas oleh masyarakat.

Ketua tim Pengabdian, Haryo Kusumo Aji, juga menyampaikan bahwa pelaksanaan pembekalan website bagi desa wisata merupakan kegiatan yang sudah beberapa kali dilakukan, setelah sebelumnya melalukan pendampingan bagi Desa Wisata Muncar, Semarang.

Pembekalan dilakukan oleh narasumber, Andika Drajat Murdani, yang memberikan contoh cara mendapatkan domain dan hosting, serta bagaimana mengelolanya. Kemudian juga disampaikan materi tentang cara membuat postingan artikel, mengganti tema dan sedikit tentang teknik SEO (Search Engine Optimization).

Kegiatan pelatihan ini merupakan salah satu kegiatan pengabdian masyarakat yang dilakukan oleh dosen dari UNISRI yang secara rutin dilakukan setiap tahun.

© Ilmu Komunikasi Internasional UNISRI