COMMDUDE Meet Up 2021 HIMAKOM

Sabtu 23 oktober 2021,

Commdude Meet Up 2021 merupakan sebuah kegiatan  tahunan dari prodi Ilmu Komunikasi UNISRI yang bertujuan untuk mengakrabkan antar mahasiswa baru. Bertempat di Auditorium Universitas Slamet Riyadi Surakarta, kegiatan ini berlangsung dari pagi hingga sore hari. Commdude Meet Up sendiri merupakan perubahan nama dari Gathering Communication.

Kegiatan yang mengusung tema “Build Communion for Better Communication”  ini dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan serta telah mengantongi izin dari satgas Covid UNISRI serta satgas Covid Pemkot Surakarta. Selain itu, seluruh panitia dan peserta telah melampirkan bukti vaksinasi minial tahap 1.

Kegiatan diawali dengan sambutan Kepala Pelaksana Comdude Meet Up yaitu Kingkin Anjani Putri, lalu sambutan dari Ketua HIMAKOM yaitu Teuku Fadhlurrahman Faruq. Kemudian dilanjut sambutan dari Ketua Prodi Ilmu Komunikasi yaitu Ibu Dra. Nurnawati Hindra Hastuti, M.Si. Dan sambutan berikutnya datang dari Dekan FISIP yaitu Bpk.Buddy Riyanto, M.Si

          Selain sebagai ajang pengakraban antar mahasiswa Ilmu Komunikasi, kegiatan Commdude Meet Up ini juga menjadi wadah perkenalan setiap divisi yang ada di prodi Ilmu Komunikasi UNISRI. Divisi tersebut antara lain Fotografi, Jurnalistik, Radio, dan Sinematografi. Perkenalan setiap divisi tersebut dikemas dalam bentuk talkshow informal, sehingga para mahasiswa baru mampu menikmati acara ini dengan nyaman.

Dalam talkshow 4 divisi ini, menjabarkan tentang ilmu dasar dan pengalaman yang telah dilakukan oleh masing-masing divisi. Selain itu, para narasumber talkshow pun menjelaskan kelebihan dari keikutsertaan dalam berorganisasi. Mereka juga menerangkan bahwa di dalam setiap divisi, mampu menjadi sumber penghasilan tambahan bagi mahasiswa, dengan memanfaatkan potensi dan peluang sebaik mungkin.  
Dalam talkshow, salah satu divisi yaitu divisi sinematografi menampilkan hasil karyanya yang berjudul “Bacut Nyaman.”. Film pendek yang diproduksi oleh mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Slamet Riyadi Surakarta ini disambut dengan meriah oleh para mahasiswa baru.
Dalam acara ini pun, para mahasiswa baru diberi penugasan berupa liputan press release. Ini bertujuan untuk mengenal salah satu cabang Ilmu Komunikasi yaitu Jurnalistik leih dalam lagi, serta guna mengasah pola pikir dan kreatifitas mahasiswa baru.  

Acara berlangsung sangat interaktif, peserta juga mengikuti rangkaian acara dengan sangat antusias.

Leave a Comment