Visi, Misi dan Tujuan

VISI

Menjadi fakultas yang mampu  menghasilkan lulusan di bidang ilmu sosial dan ilmu politik yang berkualitas dan berperan aktif dalam mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi serta menjunjung tinggi nilai luhur Pancasila.

MISI

  1. Menyelenggarakan pendidikan akademik yang berkualitas dan menumbuhkan semangat entrepreneurship sehingga menghasilkan lulusan yang mampu bersaing di pasaran kerja.
  2. Menyelenggarakan penelitian untuk mengembangkan ilmu sosial dan ilmu politik yang relevan dengan kebutuhan masyarakat.
  3. Menyebarluaskan dan menerapkan ilmu pengetahuan dan teknologi di  bidang ilmu sosial dan ilmu politik untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat.

TUJUAN

Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Slamet Riyadi Surakarta bertujuan menjadi salah satu Fakultas unggulan dengan menguasai, mengembangkan dan memanfaatkan ilmu pengetahuan sehingga setiap mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Slamet Riyadi menguasai pengetahuan dan ketrampilan yang dibutuhkan untuk berkompetisi dalam era globalisasi.

Tujuan Pendidikan:

  1. Terwujudnya proses pendidikan yang berkualitas guna menghasilkan lulusan yang bermoral, memiliki kompetensi akademik dan professional khususnya di bidang ilmu sosial dan ilmu politik  yang memiliki kemampuan kewirausahaan, berkomunikasi, kepemimpinan dan beradaptasi dengan lingkungan.
  2. Memberikan bekal pendidikan akademik yang memadai untuk melanjutkan studi lanjut pada program pascasarjana.
  3. Terwujudnya kemampuan akademik yang tinggi dan professional bagi tenaga pendidik.
  4. Terwujudnya kemampuan akademik yang tinggi dan professional bagi tenaga kependidikan.
  5. Terwujudnya kinerja manajemen internal yang tinggi.
  6. Terwujudnya layanan pendidikan kepada masyarakat yang berkualitas.
  7. Terwujudnya kualitas penelitian yang relevan dan aplikatif, serta diseminasinya bagi pengembangan sumber daya manusia yang berkelanjutan.