FISIP UNISRI adakan Webinar tentang Strategi Pendidikan di Era New Normal

Dipublikasikan oleh ITfisip pada

Dewan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Slamet Riyadi Surakarta mengadakan kegiatan Seminar Online dengan via Streaming Youtube pada Kamis, 11 Juni 2020 pukul 10.00-11.30 dengan tema “Strategi Pendidikan dalam Era New Normal”.

Dengan pembicara yaitu Dr. Sutoyo, M. Pd (Wakil Rektor III Universitas Slamet Riyadi), Ganjar Widhiyoga, PhD (Dosen Hub. Internasional Universitas Slamet Riyadi), Nurmalita Angie Ancika (Mahasiswa Prodi Ilmu Komunikasi Universitas Slamet Riyadi).

Menurut Dr Sutoyo, strategi sukses dalam menghadapi New Normal adalah (1) Menyiapkan dan membangun seluruh mental Civitas Akademika, (2) Meningkatkan pemahan dan pengetahuan kepada Civitas Akademika, (3) Meningkatkan sarana dan prasarana harus sudah siap. Seperti pengecekan suhu badan, tempat cuci tangan, penyemprotan disinfektan, dll.

Menurut Ganjar, kondisi New Normal akan berbeda dengan kondisi sebelumnya, dan hal ini menjadi tantangan tersendiri kepada dosen dan mahasiswa. Beberapa menjadi masalah bagi dosen dan mahasiswa yaitu kuota dan jaringan. Oleh karena itu, dalam menghadapi hal ini setiap orang harus dapat mempunyai kedisiplinan sendiri dan hal ini menjadi tanggung jawab masing-masing.

Sedangkan menurut Angie, strategi dalam sudut pandang mahasiswa adalah disiplin dalam menjalani Work Form Home, banyak mencari hal-hal yang dapat mengembangkan bakat dan ketrampilan, dan belajar mengatur waktu dengan tepat.

Webinar merupakan suatu kegiatan untuk memberikan pengertian dan pemahaman kepada mahasiswa dalam menghadapi kebijakan new normal yang sudah mulai dipertimbangkan dalam kondisi pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Dengan tujuan untuk memberikan pemahaman kepada mahasiswa terhadap kebijakan baru era New Normal, memberikan strategi-strategi yang dapat dilakukan mahasiswa dalam menghadapi kebijakan belajar new normal, serta mahasiswa mampu melakukan strategi pendidikan dalam menghadapi kebijakan belajar dengan metode new normal.

Dengan harapan mahasiswa yang mengikuti seminar ini dapat menjalani setiap kebijakan belajar dengan baik selama masa pandemi ini dengan strategi pendidikan yang diberikan oleh narasumber-narasumber yang ada.

Kategori: Berita