Himakom Unisri Mengadakan Acara Story Telling Bersama Anak-Anak Di Sanggar Pamongan Karanganyar

HIMAKOM UNISRI MENGADAKAN ACARA STORY TELLING BERSAMA ANAK-ANAK DI SANGGAR PAMONGAN KARANGANYAR

SURAKARTA – Himpunan Mahasiswa Universitas Slamet Riyadi Surakarta (HIMAKOM UNISRI) Mengadakan program kerja pengabdian masyarakat berjudul “Berbagi Literasi Bersama HIMAKOM UNISRI” dengan bentuk Story Telling kepada anak-anak di Sanggar Pamongan Karanganyar, pada tanggal 27 Maret 2022.

 “Dengan memilih dongeng yang berjudul Sang Kuriang dari daerah Jawa Barat, kami berharap agar cerita-cerita rakyat dari sautu wilayah dapat tetap eksis. Karena sebenarnya dongeng-dongeng di Indonesia sangat syarat akan nilai.” Ujar Veronica Monica, salah satu pengurus HIMAKOM sekaligus salah satu pendongeng pada acara tersebut.

Pengasuh Sanggar Pamongan yaitu Alfian, menuturkan harapannya untuk para mahasiswa bisa ikut serta berperan di tengah masyarakat. “Andai setiap mahasiswa mau terlibat dengan berbuat sesuatu di lingkungannya. Maka dampaknya akan sangat terasa di masyarakat” tegas Alfian.

Ketua Umum HIMAKOM UNISRI yaitu Teuku F. Faruq mengatakan bahwa agenda mahasiswa Ilmu Komunikasi ini adalah salah satu manifestasi dari Tri Dharma Perguruan Tinggi, yaitu tentang pengabdian kampus bagi masyarakat.

Tidak hanya mendongeng, anak-anak juga diberi kesempatan untuk membuat origami dengan bebas, lalu menceritakan origami apa yang telah dibuat, kepada teman-temannya. Acara tersebut pun berlangsung sekitar 4 jam. Mulai Pukul 08.00 WIB hingga pukul 12.00 WIB, dengan penyerahan donasi buku dan vendel kenang-kenangan sebagai acara penutup secara simbolik.

Leave a Comment