Lomba Short Movie Competition “Bersama Melawan Covid-19”

Dipublikasikan oleh ITfisip pada

Lomba Short Movie Competition “Bersama Melawan Covid-19” yang diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Slamer Riyadi Surakarta telah menghasilkan 4 pemenang.

Empat pemenang ini dengan karya terbaiknya yakni atas nama Sahid Dipa/@sahiddipa13 sebagai juara 1, Muhammad Alip Faturahman/@lensproductionofficial sebagai juara 2, Yosia Enggar/@yosiaenggar sebagai juara 3, dan Farhan Hasan/@farhanhasan sebagai juara favorit.

Pemenang masing-masing berhak mendapat uang sebesar Rp 1,5 juta (Juara I), Rp1 juta (Juara II) dan Rp750 ribu (Juara III). Sedangkan pemenang juara favorit mendapatkan hadiah uang sebesar Rp500 ribu. Karya para pemenang lomba juga akan digunakan untuk kampanye digital di media sosial.

Lomba video ini telah berlangsung dari 12 Mei 2020 hingga 26 Juni 2020. Himakom menerima 13 karya video. Ke-13 karya tersebut diseleksi oleh 4 dewan juri yaitu Haryo Kusumo (Dosen Ilmu Komunikasi Unisri), Fanny Hendro (Dosen Ilmu Komunikasi Unisri), M. Abrori (KINE UMS), M.Fachri (Mahsiswa penggiat Film UNS).

Ada lima kriteria penilaian dewan juri, yaitu: Kesesuaian dengan Teman, Kejelasan laur cerita, Estetika gambar, Teknis(editing), dan Audio. Semua proses pengumpulan, peniliaian, dan pengumuman dilakukan secara daring untuk meminimalkan dampak penyebaran virus covid-19.

Lomba Short Movie Competition “Bersama Melawan Covid-19” ini adalah bentuk kepedulian mahasiswa dan seluruh civitas akademi yang ada di progdi ilmu komunikasi terhadap pandemi, diharapkan agar seluruh masyarakat mengikuti arahan pemerintah agar semua kembali normal.

Kategori: Berita

0 Komentar

Tinggalkan Balasan