Webinar Nasional “How Communication Create Your Self”

SURAKARTA – Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi (HIMAKOM) Universitas Slamet Riyadi Surakarta menggelar Seminar Nasional “How Communication Create Your Self” yang dilaksanakan pada hari Rabu, 29 Desember 2021

Pada Seminar Nasional kali ini HIMAKOM UNISRI mendatangkan beberapa NaraSumber yaitu yang pertama ialah Isnan Wihartanto, SH selaku (Plt. KEPALA BIDANG KOMUNIKASI DAN PERSANDIAN pada DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA STATISTIK DAN PERSANDIAN KOTA SURAKRTA , lalu yang kedua Dr. Herning Suryo M. Si selaku (Wakil Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Universitas Slamet Riyadi Surakarta), dan yang ketiga atau yang terakhir Bli Yudi (Selaku mahasiswa Universitas Slamet Riyadi Surakarta). Dan sebagai moderator yaitu Iqbal Febrian.

Kegiatan Seminar Nasional ini diikuti sekitar kurang lebih 250an peserta yang diawali dengan sambutan dari ketua pelaksana Febri Umbaran, lalu dilanjutkan sambutan dari Teuku Fadhlurrahman Faruq selaku Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Slamet Riyadi Surakarta dan sambutan terakhir dari Buddy Riyanto, M. Si, selaku Dekan  Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Universitas Slamet Riyadi Surakarta. Dalam sambutan ini Buddy Riyanto berharap kepada semua mahasiswa lulusan Ilmu Komunikasi dapat mengetahui kemampuannya serta dapat mengembangkan kemampuan tersebut.

Isnan Wihartanto dan Herning Suryo selaku narasumber juga menyampaikan, bahwa mengembangkan komunikasi itu sangat penting karena ketika kita mempunyai cara berkomunikasi yang baik, itu menjadi salah satu jembatan untuk membuka relasi yang lebih luas.

Febri Umbaran selaku ketua pelaksana Seminar Nasional ini, menyatakan bahwa kegiatan Seminar Nasional ini sebagai wadah bagi para peserta Seminar untuk mengetahui bagaimana Komunikasi membentuk karakter diri sendiri sehingga memiliki personal branding dan pekerjaan yang baik. Harapan kami Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Slamet Riyadi  selaku penyelenggara Seminar Nasional “How Communication Create Your Self” , para peserta Seminar Nasional dapat membranding diri menjadi lebih baik dan mengetahui prospek kerja yang baik karena Komunikasi.

Leave a Comment