Webinar “Pengelolaan Sumber Daya Manusia Di Era Revolusi Industri 4.0”

Program studi Ilmu Administrasi Negara Universitas Slamet Riyadi mengadakan webinar bertemakan “Pengelolaan Sumber Daya Manusia Di Era Revolusi Industri 4.0”. Kegiatan ini dilakukan dalam rangka pemenuhan salah satu program kerja serta sebagai salah satu upaya untuk memberikan bekal dan wawasan kepada mahasiswa untuk menjadi SDM yang mempunyai soft skill dalam menghadapi Industri 4.0. Seiring perkembangan jaman serta adanya pandemi Covid-19 ini mahasiswa dituntut tidak hanya pandai secara ilmu pengetahuan namun juga harus memiliki soft skill seperti penguasaan teknologi informasi dan daya kreativitas tinggi yang dibutuhkan nanti di dunia kerja.

Webinar ini dilaksanakan pada Sabtu, 4 September 2021 dan dilaksanakan secara  melalui platfrom Zoom Meeting. Acara dihadiri oleh kurang lebih 156 perserta yang berasal dari mahasiswa Universitas Slamet Riyadi maupun instansi lain. Acara ini berlangsung selama 3 jam diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, sambutan dari Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Slamet Riyadi. Kemudian dilanjutkan dengan pemaparan materi oleh narasumber.

Pada Acara ini mendatangkan tiga pemateri yaitu Dr. Aidin, S.Ag., M.Si., yang merupakan Wakil Rektor Bidang Akademik Universitas Muslim Buton sebagai pembicara pertama. Lalu dilanjut oleh pembicara kedua yaitu Dr. Joko Pramono, S.Sos., M.Si., Ketua Lembaga Penjaminan Mutu Universitas Slamet Riyadi. Kemudian sebagai penutup pembicara ketiga adalah Dr. Slamet Rosyadi, S.Sos., M.Si yang merupakan Kepala Koordinator Program Studi Magister Ilmu Administrasi Publik Universitas Jenderal Soedirman. Kemudian dilanjutkan sesi diskusi dan foto bersama sebagai penutup.

Pada acara webinar Pengelolaan Sumber Daya Manusia Di Era Revolusi Industri 4.0 ini berlangsung dengan lancar. Antusias dari peserta Ketika diskusi serta pertanyaan yang beragam membuat diskusi dan webinar semakin menarik. Secara keseluruhan acara berjalan dengan baik dan dapat ditingkatkan terus untuk tahun- tahun berikutnya.

Leave a Comment