Workshop With Himakom Say Louder, Move Braver

SURAKARTA – Himpunan Mahasiswa Imu Komunikasi ( HIMAKOM ) Universitas Slamet Riyadi Surakarta menggelar kegiatan Workshop dan pelatihan Minat Bakat yang mengangkat tema “Say Louder, Move Braver”. Kegiatan ini bertempat di ruang seminar lantai 3 pada tanggal 30 November 2021.

Workshop tersebut mendatangkan narasumber yaitu Ika Yunianti, jurnalis SOLOPOS. Dalam kegiatan ini dihadiri oleh mahasiswa Ilmu Komunikasi tahun 2021 sebanyak 66 orang yang diawali dengan sambutan dari Ketua Pelaksana, dilanjutkan sambutan Ketua Himpunan Ilmu Komunikasi, kemudian sambutan dari Sekertaris Prodi Ilmu Komunikasi Haryo Kusumo Aji, S.I.Kom, M.I.Kom. lalu sambutan terakhir dari Dekan FISIP Drs. Buddy Riyanto, M.Si.

Muhamad Ghaniarrafi selaku Ketua Pelaksana dalam Workshop dan Pelatihan Minat Bakat ini, menyatakan bahwa dalam kegiatan workshop dan pelatihan mahasiswa ilmu komunikasi 2021 sebagai wadah bagi mereka untuk mengembangkan skill sesuai dengan minat bakat yang akan dilatih oleh ketua divisi masing masing setelah acara workshop ini selesai.

“Tujuan utama kegiatan Workshop ini adalah untuk meningkatkan skill dan kemampuan mahasiswa khususnya di bidang sinematografi, radio, jurnalistik, dan fotografi” ujar Teuku Fadhlurrahman Faruq selaku ketua Himakom.

Dalam sambutannya Dekan FISIP Universitas Slamet Riyadi yakni Drs. Buddy Riyanto, M.Si menyampaikan harapan kepada mahasiswa komunikasi 2021 untuk menjadi seorang jurnalis yang memiliki banyak keahlian.

Pada sambutan selanjutnya, Sekertaris Prodi Ilmu Komunikasi UNISRI, Haryo Kusumo Aji, S.I.Kom, M.I.Kom memberikan gambaran mengenai hebatnya bekerja menjadi seorang wartawan.

Harapannya setelah diadakannya kegiatan workshop ini, mahasiswa Ilmu Komunikasi 2021 mendapat banyak wawasan yang diperlukan, terutama untuk mengembangkan bakatnya. Dengan diadakan pelatihan minat bakat ini, mahasiswa bisa lebih aktif dalam mengasah skill mereka di setiap bidang yakni bidang sinematografi, radio, jurnalistik, dan fotografi.

Leave a Comment